Aplikasi Penguat Sinyal Telkomsel di Android

aplikasi-penguat-sinyal-telkomsel

Merasa internet telkomsel Anda lemot akhir-akhir ini? Ya itulah yang saya rasakan beberapa waktu ini. Herannya ketika lampu mati atau hujan, sinyal telkomsel saya menjadi Edge (E), bahkan tidak ada jaringan. Padahal saya tinggal didaerah perkotaan, akhirnya saya mencoba aplikasi penguat sinyal telkomsel ini untuk memperkuat sinyal android saya.

Tips Mempercepat Sinyal Telkomsel Tanpa Aplikasi

Sinyal atau koneksi yang lemot sangat menyebalkan sekali bukan? Terutama ketika main game, tiba2 koneksi buffering. Rasanya hp nya mau dilempar ketembok bukan? 🙂

Daripada Anda harus emosi dan melempar hp ke tembok, lebih baik baca panduan penguat sinyal telkomsel di android ini:

1. Gunakan browser yang ringan

Hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk memperkuat sinyal telkomsel adalah dengan menggunakan browser yang tepat. Tahukah Anda bahwa pengembang browser juga saling berlomba untuk menyedikan browser terbaik. Terbaik dalam artian nyaman bagi penggunanya dan dapat diakses dengan koneksi yang minim dan tetap cepat.

Browser seperti ini selain mempercepat koneksi internet, juga akan menghemat kouta ketika akses browser. Anda bisa mencoba opera mini atau uc browser, karena 2 browser ini sangat populer karena kompresi datanya yang lebih baik. Selain itu, opera mini biasanya sudah include VPN juga.

Baca juga : Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Dengan Mudah

2. Setting jaringan android

Saat ini, rata2 smartphone sudah menggunakan jaringan 4G LTE, hanya smartphone yang agak jadul aja yang masih menggunakan jaringan dibawahnya. Namun, untuk beberapa daerah di Indonesia, penyebaran 4G tampaknya juga belum merata keseluruh pelosok negeri.

Buktinya, awal tahun kemarin saya sempat berkunjung ke sebuah tempat yang cukup terpencil. Jangankan mendapatkan jaringan 4G, ada jaringan untuk telpon seluler aja sudah syukur banget.

Saran saya, jika ditempat Anda belum tersedia 4G LTE, namun smartphone Anda sudah mendukung 4G. Pada setingan jaringan, jangan aktifkan 4G, melainkan aktifkan 3G saja atau 2G saja (sesuaikan dengan ketersediaan) agar android Anda hanya menangkap jaringan tersebut.

Sebaliknya, jika sudah support 4G dilokasi Anda, jangan lupa untuk aktifkan 4G only agar smartphone Anda bisa menangkat jaringan 4G sepenuhnya.

3. Instal aplikasi penguat sinyal telkomsel di android

Tips ketiga adalah instal aplikasi penguat sinyal telkomsel di android Anda. Sebenarnya, tanpa aplikasi tambahan koneksi internet telkomsel sudah sangat bagus. Namun, dalam beberapa kondisi, sinyalnya menjadi buruk dan sering terjadi buffering. Sehingga, diperlukan aplikasi tambahan untuk memperkuatnya. Selengkapnya akan dibahas dibawah ini:

Baca juga : Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Untuk Privasi

Aplikasi Penguat Sinyal Telkomsel di Android

Saat ini sudah ada banyak sekali aplikasi penguat sinyal telkomsel di android yang dapat Anda gunakan agar mepercepat koneksi internet. Mulai dari network signal booster, Internet booster and optimizer, Connection stabilizer booster, Speedify, Wifi doctor, Wifi master key, dll.

Manakah yang lebih bagus? Menurut kami semuanya sama-sama bagus, meskipun dalam keadaan tertentu tetap ada kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Jadi baiknya silahkan Anda coba sendiri aja, karena tiap2 hp kadang juga berbeda.

Untuk mengetahui selengkapnya tentang aplikasi penguat sinyal ini, Anda bisa membacanya pada link yang sudah tercantum.

Demikian artikel tentang aplikasi penguat sinyal telkomsel di android ini, semoga bermanfaat. Dalam sebuah bisnis, selain koneksi yang stabil, juga diperlukan aplikasi android untuk mempermudah pekerjaan manajemen. Misalnya toko online berbasis android sebagai toko online bisnis, atau aplikasi android lainnnya sesuai kebutuhan Anda. Segera buat aplikasi android untuk mengembangkan bisnis Anda disini.

Jika Anda suka, jangan lupa untuk bagikan :

banner-promisi-jasa-pembuatan-website-custom

Anda mungkin juga suka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *