Cara Menonaktifkan Instagram Dengan Mudah

cara menonaktifkan instagram

Pernahkah kamu tiba-tiba kepikiran untuk menonaktifkan ig karena jenuh dengan aktivitas? Tampaknya banyak orang merasakan ini :). Jika itu yang terjadi, kamu dapat mencoba mengikuti cara menonaktifkan instagram ini agar dapat lepas sejenak dari lelahnya ig.

Artikel ini tidak ada maksud menjelek-jelekkan instagram atau sosial media apapun, pengguna instagram atau siapapun, hanya berkaca pada diri sendiri ketika merasa sudah waktunya mengurangi sosial media.

Instagram sangat penuh dengan postingan yang terlihat menyenangkan, mulai dari yang benar-benar senang sampai yang berpura-pura senang. Bagi sebagian orang berjam-jam scroll instagram merupakan hal yang menyenangkan karena bisa melihat-lihat informasi terbaru.

Bagi sebagian orang lagi, hal tersebut tidaklah menyenangkan, malah membuat dia bosen dan jenuh. Coba pikirkan kembali, bangun tidur kamu membuka ig, jam kerja buka ig, nunggu makan buka ig, bahkan mau tidur juga buka ig.

Bagi saya sendiri, ketika saya mencoba merenungkan berapa jam waktu yang dihabiskan untuk membuka ig dalam sehari? Rasanya kalau dipikir-pikir 2-5 jam ada ya. Kayaknya lebih baik saya gunakan untuk menyelesaikan pekerjaan, atau menyelesaikan hal yang lebih bermanfaat :).

Setelah mencoba merenung dan berdamai dengan diri, akhirnya saya mencoba mengetikkan kata kunci “cara menonaktifkan instagram” di google. Sehingga, inilah yang akan kita bahas pada artikel ini, semoga bermanfaat :).

Cara Menonaktifkan Instagram

Jujur saja, memutuskan mencari cara menonaktifkan instagram bukanlah perkara mudah, karena setiap hari kita terbiasa scroll timeline ig dengan penuh semangat. Namun, jika kamu menemukan artikel ini, bisa jadi sedang merasakan jenuh dengan instagram.

Apapun itu alasannya, menonaktifkan instagram bisa menjadi salah satu opsi untuk menjalani hidup yang lebih produktif dan lebih santai. Bahkan, ada beberapa pejabat tinggi negara memilih jalan ini karena merasa lebih damai dan bisa punya waktu lebih banyak bersama keluarga.

Baca juga : Cara Mengetahui Password Wifi Yang Tersimpan

Menonaktifkan akun instagram untuk sementara

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah menonaktifkan instagram sementara. Cara nya terbilang sangat mudah dan tidak memerlukan cara atau aplikasi khusus. Berikut caranya:

  1. Login ke website resmi instagram dari browser
  2. Buka profil kita yang ada di sebelah kanan atas
  3. Edit profil
  4. Scroll ke bawah dan dan pilih “Nonaktifkan” akun saya sementara
  5. Pilih opsi “mengapa kamu menonaktifkan akun?” dan masukkan password ig kamu
  6. Opsi menonaktifkan akun akan muncul setelah memilih alasan diatas
  7. Klik nonaktifkan sementara akun, selesai

Catatan tambahan, opsi ini hanya muncul pada website, bukan aplikasi android atau iOS ya. Selain itu, jika menonaktifkan instagram sementara, maka profil, postingan dan komentar kamu akan disembunyikan sementara juga sampai diaktfikan kembali.

Cara menonaktifkan instagram dengan uninstall aplikasinya 🙂

Cara yang kedua ini adalah sebagai opsi lain saja jika kamu ingin berhenti menggunakan ig untuk sementara. Kamu tidak perlu repot-repot melakukan cara pertama di atas, hanya perlu mengunistall instagram dari android atau iOS kamu.

Baca juga : Cara Setting APN Telkomsel Untuk Internet Tercepat

Alasan Kenapa Kamu Perlu Berhentu Sejenak dari Sosial Media

Ada banyak sekali alasan seseorang ketika mulai menonaktifkan sosial media. Kalau opini pribadi, saya memilih off dari sosial media adalah karena jenuh, pengaruh yang terkadang membuat saya negatif (karena saya cepat berpikiran negatif).

Memakan waktu produktif saya

Saya terbilang orang yang agak kacau dalam manajemen waktu, terutama ketika menggunakan sosial media. Niat awal ingin mencari sesuatu seringkali terlena dan akhirnya menghabiskan waktu berjam-jam berseluncur di sosial media.

Mengurangi sosial media, cukup terbukti bagi saya untuk menikmati kehidupan yang lebih produktif. Dulu saya hanya bisa bekerja 3-5 jam dalam sehari, sekarang saya mampu bekerja 8-20 jam dalam sehari jika diperlukan.

Cape kalau sebentar-sebentar harus melihat update postingan teman di sosmed

Mungkin kamu membaca ini bisa jadi kesel haha, sebenarnya receh banget, tinggal gak usah dibukan kan selesai, sesimple itu jawabannya. Namun, tanpa disadari hal receh tersebut membuat saya rela untuk melakukan hal ini dan akhirnya memakan banyak waktu.

Bukan kah akan lebih produktif jika saya membuka buku ketika bangun tidur? Itulah yang sering saya tanyakan saat itu.

Keinginan yang menjadi kebutuhan

Saya terbilang orang yang agak perhitungan jika mengenai keuangan. Sebelum memutuskan membeli sesuatu saya terbiasa membuat list kebutuhan dan keinginan terlebih dahulu, bahkan ini wajib saya lakukan setiap bulan.

Dengan tingginya jam terbang saya di sosial media :), karena terlalu aktif di sosmed. Tanpa disadari, semakin sering melihat barang-barang unik dan bagus di sosmed membuat saya menjadi mempunyai keinginan lebih banyak. Tentu ini bukan hal yang sehat dari segi keuangan.

Kesimpulan

Sekali lagi, artikel tentang cara menonaktifkan instagram ini bukanlah menjelek-jelekkan instagram atau sosial media tertentu. Ini hanya opini pribadi, jika kamu tidak tertarik kamu bisa skip artikel ini. Namun jika kamu mengalami keresahan yang sama, kamu juga bisa berbagi dikolom komentar di bawah ini :).

banner-promisi-jasa-pembuatan-website-profesional

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *