Meningkatkan Penjualan Dengan Internet

meningkatkan penjualan dengan internet

Ada banyak sekali cara untuk meningkatkan penjualan dengan internet. Beberapa diantaranya adalah menggunakan media sosial, website dan lain sebagainya.

Meningkatkan omzet penjualan merupakan tujuan anda sebagai pengusaha, baik yang baru merintis maupun yang sudah besar. Kini para pengusaha mulai berusaha untuk menarik pelanggan menggunakan media online atau internet.

Jangan khawatir walaupun anda tidak punya latar belakang pendidikan dibidang teknologi digital dan marketing bukan berarti anda tidak bisa mempelajari tentang cara meningkatkan penjualan dengan internet ini.

Meningkatkan Penjualan Dengan Internet

Kabar baiknya dengan memanfaatkan internet kini untuk meningkatkan penjualan tidak sesulit yang anda bayangkan. bahkan dengan modal minimpun sekarang bisa dilakukan. Pada artikel ini, saya akan membahas bagaimana meningkatkan omzet penjualan anda menggunakan teknologi yang sudah ada.

1. Pilih Platform yang tepat untuk bisnis anda

Dalam memilih platform anda harus mempertimbangkan produk yang anda jual. Jika anda membangun toko didunia nyata maka anda harus mempunyai rencana untuk membangun website sebagai toko anda didunia maya.

Pemilihan website yang tidak tepat hanya akan merugikan anda dan pelanggan anda. Selain itu, anda juga harus mempertimbangkan fasilitas terbaik untuk website yang sedang anda bangun. Sehingga harus sejalan dengan rencana kerja yang anda lakukan sekarang bukan malah membebani website ini membebani rencana kerja anda.

2. Gunakan google trends

Google Trends merupakan layanan disiapkan oleh google untuk melakukan riset kata kunci ‘keyword’ yang sering dicari di mesin pencarian google. Dalam google trends anda dapat mengetahui informasi lengkap seperti grafik ketertarikan, kata kunci terkait serta daerah potensial yang mencari kata kunci tersebut.

Google trends sangat bermanfaat untuk menganalisa trend bisnis kamu dalam beberapa waktu terakhir.

3. Dapatkan pengunjung dengan trafik organik

Walaupun bukan satu-satunya mesin pencarian tetapi Google merupakan sumber utama trafik bagi sebagian besar website. Agar website anda mudah ditemukan mesin pencari google anda harus menerapkan teknik SEO atau Search Engine Optimization.

Untuk menampilkan informasi bisnis anda ketika kita mencari di google, anda juga dapat memanfaatkan Google My Bussiness. Kami sudah membahas langkah-langkah mendaftarkan Google My Bussiness di artikel sebelumnya.

4. Manfaatkan sosial media

Tidak hanya Marketplace, Sosial Media pun menjadi sasaran yang cukup potensial untuk bisnis anda. Mengingat masyarakat indonesia merupakan pengguna aktif sosial media populer seperti instagram dan facebook.

Agar dapat meningkatkan penjualan anda perlu riset dan percobaan untuk menentukan target pasar. Sebab setiap bisnis punya karakteristik dan kebiasaan pelanggan yang berbeda-beda.

Baca juga : Pengertian dan Konsep Digital Marketing

5. Tampilkan testimoni pelanggan

Testimoni Pelanggan merupakan senjata yang ampuh untuk meyakinkan calon konsumen agar membeli produk yang anda jual. Dalam menampilkan testimoni anda dapat memanfaatkan fitur review di google my bussiness.

6. Buat iklan yang jujur, unik dan kreatif

Iklan yang tidak jujur hanya akan memperburuk reputasi bisnis anda dimata pelanggan. Tidak hanya kejujuran, keunikan dan kreatifitas ketika anda membuat suatu iklan dapat mendatangkan calon pelanggan baru. Karena Sebuah iklan dapat menggambarkan bisnis yang sedang anda kelola.

7. Mengoptimalkan mobile website

Selain membangun fasilitas website terbaik untuk bisnis anda. mengoptimalkan mobile website sangat diperlukan untuk mendatangkan calon pelanggan. Hal ini disebabkan oleh mayoritas pengguna internet diindonesia menggunakan perangkat mobile untuk mengakses internet.

Berdasarkan Riset Google, Lebih dari 80 persen  pengguna internet mengakses internet melalui perangkat mobile karena lebih mudah dan cepat diakses. Selain kemudahan tingkat kenyamanan pengguna perangkat mobile website sangat tinggi.

Website yang sudah dioptimasi untuk perangkat mobile juga lebih disukai oleh Google. Sejak 2017, Google resmi menerapkan mobile-first indexing yang ini dimaksudkan performa website anda diperangkat mobile menjadi salah satu penilaian google. Dengan masuknya mobile-first indexing ke penilaian google maka lebih tinggi pula peringkat yang bisa diperoleh di hasil pencarian google

Baca juga :  Cara Mendapat Ranking Pertama Google

Kesimpulan

Meningkatkan Omzet penjualan menggunakan internet dapat dikuasai siapa saja, termasuk pengusaha seperti Anda. Apabila anda kesulitan ketika menerapkan 7 cara diatas sekaligus maka anda bisa menerapkan cara meningkatkan penjualan diatas satu per satu.

Jika anda sudah menerapkan semua cara tapi belum terlihat peningkatanya jangan khawatir, bukan berarti proses ini bisa selesai dalam semalam. diperlukan proses yang cukup lama dari riset keyword hingga membuat konten yang sesuai dengan bisnis Anda.

Demikian artikel tentang meningkatkan penjualan dengan internet. Kamu bisa meningkatkan penjualan salah satunya dengan website. Buat website sekarang juga disini untuk mendapatkan promo #dirumahaja.

banner-promisi-jasa-pembuatan-website-custom

Jika Anda suka, jangan lupa untuk bagikan :

Anda mungkin juga suka

banner-jasa-pembuatan-toko-online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *