Aplikasi Edit Video Android Ala Vlogger Profesional - Sevenpion

Aplikasi Edit Video Android Ala Vlogger Profesional

aplikasi-edit-video-android

Ada banyak sekali aplikasi edit video android yang sering dicari oleh pengguna internet. Meskipun aplikasi ini dijalankan pada android, tetapi hasilnya luar biasa, tidak kalah dengan aplikasi edit video yang ada di komputer.

Bagi Anda yang berniat ingin menjadi youtuber atau adbreaker di tahun 2020 ini. Bisa memulai mengedit videonya menggunakan aplikasi android yang akan kami rekomendasikan pada artikel ini.

Bagi pemula, jangan berpikir harus langsung bisa membuat video yang perfect. Tetapi, Anda bisa memulainya dengan menggunakan aplikasi android, kenapa begitu bro? Ya gampangnya biar kalian tidak perlu mengeluarkan budget yang banyak diawal, tetapi sudah dapat belajar mengedit video dengan simple.

Kualitas hasil edit video di aplikasi android juga tidak kalah dengan kualitas aplikasi professional seperti adobe premiere dsb. Hasil video yang dihasilkan memiliki kualitas sudah FullHD 1080 6fps. Dengan hasil yang keren tersebut, tentu hasil yang didapat layaknya kualitas video standar youtube.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Android

Rata-rata para content creator professional mengedit video mereka menggunakan adobe premiere. Namun, bagi Anda yang terbatas dengan budget, bisa memulainya dengan menggunakan aplikasi android ini.

Anda tinggal membuat sebuah video menggunakan smartphone yang biasa digunakan, lalu mengeditnya dengan aplikasi yang akan kita bahas di bawah ini. Langsung saja

Inshot

inshot-aplikasi-edit-video-android
inshot – aplikasi edit video android

Aplikasi edit video pertama yang akan kita bahas adalah inshot. Inshot merupakan aplikasi editing video di android yang dikembangkan oleh Inshot Inc.

Aplikasi iemiliki fitur yang sangat simple dan mudah dipahami oleh penggunanya, terutama bagi pengguna baru yang belum terlalu paham banyak hal seputar editing video.

Ketika menggunakan inshot, Anda dapat memotong video, menambah audio atau musik, menyusun agar lebih rapi. Selain itu, pengguna juga dapat menambahkan teks, filter atau efek agar lebih keren, emoji, blur latar belakang dsb.

Aplikasi sangat ringan dan sangat cocok untuk feed atau stories di instagram.

PowerDirector

Nah untuk aplikasi editing video di android yang kedua ini sangat cocok untuk youuber, telah direkomendasikan oleh banyak channel youbube. PowerDirector dikembangkan oleh cyberlink.com dengan UI/UX yang sangat familiar di mata pengguna.

Anda dapat menambah efek dan stiker, menyisipkan video, melihat timelinenya langsung, menambah audio, serta kualitas hingga 4K. Namun, jika ingin menghasilkan video tanpa watermark, Anda harus membayar sejumlah uang.

Baca juga : Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding Dengan Mudah

FilmoraGO

FilmoraGO merupakan aplikasi edit video android yang dikembangkan oleh Wondershare Software (H.K.) Co., Ltd. Aplikasi yang satu ini dapat digunakan dilintas platform, baik pada smartphone atau pada dekstop.

Aplikasi ini juga mempunyai fitur standar seperti memotong video, menambah efek, emoji, teks dan sebagainya. Selain itu, Anda dapat mengedit video dengan rasio 1:1 untuk feed instagram, ataupun 16:9 yang cocok untuk mengisi konten youtube.

FIlmoraGo mempunyai dua pilihan, yaitu free dan pro yang berbayar. Dengan menggunakan FilmoraGo free aja Anda sudah bisa mendapatkan video yang bebas watermark. Sehingga, tidak perlu khawatir akan budget ketika menggunakannya.

Quik – Edit video android gratis untuk foto, klip, musik

quik-aplikasi-edit-video-android
quik by GoPro

Quik merupakan aplikasi yang sangat populer untuk editing video pada smartphone, terutama bagi pengguna action cam dari GoPro, karena aplikasi editing video ini disediakan oleh GoPro langsung.

Bagi yang menggunakan GoPro pasti sudah tahu tentang aplikasi ini, karena untuk menghubungkan GoPro dengan smartphone diperlukan Quik agar dapat melihat hasil foto atau video yang ada di GoPro.

Pada aplikasi ini, Anda dapat menambahkan foto atau video sampai dengan 50 sekaligus. Sehingga, dapat membuat video pendek yang secara otomatis dapat dibagikan ke sosial media, bahkan youbube sekaligus.

Kelemahan aplikasi yang satu ini adalah hanya bisa membuat video pendek saja.

Baca juga : Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Untuk Privasi

VivaVIdeo

Nah, siapa yang belum tahu tentang VivaVideo? Tampaknya hampir semua pengguna Android sudah menganal aplikasi editing video yang satu ini. Mengingat di video-video yang beredar di instagram atau disosmed lain banyak menggunakan watermark vivavideo.

VivaVideo menyediakan fungsi editor video standar, mempunyai >200 filter yang bisa digunakan langsung hanya dengan memilih filter yang tersedia. Selain itu, pengguna juga dapat menambah teks, membuat slow motion atau fast motion.

Aplikasi ini sangat cocok buat pemula ataupun professional karena sangat mudah digunakan. Vivavideo tersedia dalam opsi gratis dan berbayar, jika menggunakan versi berbayar, Anda dapat membelinya dengan harga yang cukup terjangkau juga.

VideoShow Editor Video, Pembuat Video, Editor Foto

Nah, aplikasi edit video android yang terakhir kita bahas ini juga tidak kalah populer dengan aplikasi lainnya, meskipun belum selengkap powerdirecton. Tetapi, bisa menjadi pilihan yang patut dicoba oleh Anda.

VideoShow dapat di gunakan untuk menghasilkan video yang terbebas dari watermark yang bisa menggangu kualitas video Anda. VideoShow juga menyediakan fitur-fitur standar seperti aplikasi lainnya, mulai dari menambah tulisan, stiker, dan filter yang sangat mudah digunakan.

Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal Anda bisa membayar sejumlah uang untuk membuka semua fitur premium.

Baca juga : Aplikasi Cheat Game Android Tanpa Root Terpopuler

Kesimpulan

Bagi Anda yang ingin menjadi youtuber dan menghasilkan video yang berkualitas, bisa memulainya dengan menggunakan aplikasi edit video android agar dapat menekan budget diawal. Jangan jadikan budget sebagai alasan ketika Anda ingin memulainya, mulai dari yang Anda bisa. Lalu kembangkan ketika sudah mendapat ilmu yang tiap hari dipelajari.

Demikian artikel tentang aplikasi edit video android ini, semoga bermanfaat. Dalam sebuah bisnis, selain aplikasi edit video untuk menghasilkan video yang bagus, juga diperlukan aplikasi android yang dapat Anda buat untuk mengembangkan bisnis. Misalnya toko online berbasis android, atau aplikasi android lainnnya sesuai kebutuhan perusahaan. Segera buat aplikasi android untuk mengembangkan bisnis Anda disini.

banner-promosi-jasa-pembuatan-website-custom-sevenpion

Tentang penulis : marketing

Kami adalah tim marketing dari Sevenpion, sebuah software company yang berada di Yogyakarta. Kami mempunyai fokus layanan di website custom, aplikasi mobile dan digital marketing.

You May Also Like

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *